Selasa, 19 September 2017

{EN/ID} BUKU INI BUAT AKU PENGEN KE MALANG!


HOLA, AKU STEFFI! :D Kali ini, aku buat artikel yang beda. Aku review buku. Artikel ini review buku pertamaku. Singkatnya, buku ini buat aku pengen ke Malang, soalnya deskripsinya bagus dan detil sih. Setting-nya itu loh! Selain itu, buku ini juga mempunyai pesan yang bagus: hidup tuh nggak selalu sesuai dengan rencana dan kita nggak perlu komplain sama Tuhan ketika itu terjadi. Ikuti aja arusnya!

Pertama, aku akan mengenalkan kalian dengan buku ini. Ngasih tau kalian identitas singkatnya. Kelebihan dan kekurangannya (supaya tidak berkesan hanya cerita bagusnya saja). Nggak hanya itu aja. Yang membuat artikel ini beda, aku akan ngasih quotes dari buku ini yang kalian mungkin bisa relate dan jawab book question tag pilihanku.

Foto Buku

Cover depan

Cover belakang

Pembatas buku


Identitas Buku

Title: Remorse
Writer: Mustika N. Amalia
Publisher: BHUANA SASTRA
Pages: 275
Language: Bahasa
Rate: ☆☆☆☆

PS: you can challenge yourself to read Bahasa, if you want to. :)

Judul: Remorse
Pengarang: Mustika N. Amalia
Penerbit: BHUANA SASTRA
Halaman: 275
Bahasa: Bahasa Indonesia
Nilai: ☆☆☆☆

Kelebihan

- Quotation on the novel cover (back side) is wise and interesting.

Kutipan di balik cover novel bijak dan menarik.

"Jika disuruh memilih antara mawar putih atau merah, kamu pilih yang mana?"

 "Putih," jawab Tiara mantap tanpa ragu. "Karena mawar merah baranya hanya sesaat. Bisa saja mahkotanya yang merah membara, warnanya akan memudar, dan mengering. Sementara putih, meski pudar, dia akan tetap berwarna putih. Aku ingin cinta yang baranya tidak hanya sesaat... (Mustika N. Amalia, 2017)

- The cover is simple and interesting to me. I think people who like simplicity would love this.

Cover-nya sederhana dan menarik buat aku. Aku pikir teman-teman yang suka kesederhanaan bakal suka buku ini. Selain itu, point-nya ada pada cover depan buku ini yang bertuliskan:

Remorse
/ri'môrs/
penyesalan mendalam atas kesalahan yang dilakukan di masa lampau. (Mustika N. Amalia, 2017)

Tulisan pada cover depan ini dapat memberi gagasan bahwa buku ini mungkin tentang masa lalu. Cover depan ini membuat aku penasaran, membalik buku, dan melihat kutipan atau sinopsis di belakangnya.

- There's bookmark. The writer is being understanding -knows that readers need bookmark later on.

Ada pembatas bukunya. Kakaknya yang nulis buku ngerti aja kalau nantinya butuh pembatas buku.

- Tourism place description with Tiara's point of view is good so I can imagine how beautiful it is.

Deskripsi tempat wisata dengan point of view Tiara bagus sehingga aku bisa membayangkan seindah apa tempat wisatanya.

Tidak jauh dari pertigaan, mereka akhirnya sampai di padang sabana kawasan wisata Tengger Semeru. Di antara luasnya padang sabana, terdapat bukit-bukit hijau membentang. Warna hijaunya segar seolah berlapiskan permadani rumput. Tak ada pepohonan yang tumbuh di atas bukit, hanya satu dua cemara... (Mustika N. Amalia, 2017, Hal. 194)

Imagine! Tiara and Elang, they both are doing deep talk at T hill. How romantic!

PS: elang is actually eagle in Bahasa.

Bayangkan! Tiara dan Elang berdua di bukit T melakukan deep talk. Romantisnya!

- Description of Elang is also good so I can imagine how handsome is boy with wounds of the past.

Deskripsi tokoh Elangnya juga bagus sehingga aku bisa membayangkan seganteng apa cowok dengan luka masa lalu.

Akupun segera menuruti perintahnya. Di sela persiapan berbaris untuk upacara pembukaan MOS, mataku tiba-tiba terpaku pada satu sosok. Aku mengenalinya sejak melihat kecelakaan tragis malam itu. Dia berbaris tepat di sebelahku. Dia yang selalu hadir di setiap mimpiku setiap kali aku memejamkan mata. Sosok cowok bertubuh tinggi menjulang dengan rambut cepak. Beralis tebal dan bermata sayu. Dia berdiri lemas, tanpa minat. Sempat kulirik tanda pengenal yang dia kenakan bertuliskan Elang Anggara. Senyum tipisku mengembang bahagia karena mengetahui satu informasi penting. Namanya adalah Elang. (Mustika N. Amalia, 2017, Hal. 41)
Like this?

Seperti ini, Kak?


Kekurangan

- Isi pikiran tidak dalam kutipan sehingga membingungkan apakah ini bicara sungguhan atau hanya di dalam pikiran.

Dalam dingin dan pekatnya malam, serta guyuran rintik hujan, bibir gadis itu bergerak menyebut nama Elang tanpa suara. Juga doa yang dia lantunkan dalam hati di sisa napas terakhirnya. Tuhan, setidaknya beri aku kesempatan untuk mengungkapkan rasaku kepadanya. (Mustika N. Amalia, 2017, Hal. 8)

Saran:
Lain kali, jika menulis buku, kalimat yang merupakan isi pikiran diberi tanda koma dan kutip sehingga jelas.

Contoh:
Dalam dingin dan pekatnya malam, serta guyuran rintik hujan, bibir gadis itu bergerak menyebut nama Elang tanpa suara. Juga doa yang dia lantunkan dalam hati di sisa napas terakhirnya, "Tuhan, setidaknya beri aku kesempatan untuk mengungkapkan rasaku kepadanya."

- Kata-kata "ke sana" seharusnya dijadikan satu, karena tidak ada keterangan tempat di belakangnya.

Neneknya yang melihat tingkah aneh cucunya itu memberanikan diri bertanya. "Mau ke mana?" (Mustika N. Amalia, 2017, Hal. 48)

Saran:
Lain kali, jika menulis buku, kata-kata "ke mana" dijadikan satu.

Contoh:
Neneknya yang melihat tingkah aneh cucunya itu memberanikan diri bertanya. "Mau kemana?"

Quotes

"...to me, even though you're imperfect, but you're created as beautiful as the shine of pearl, like your name." -Rion

PS: mutiara is pearl in Bahasa. :)

"...bagiku, meski kamu terlahir tak sempurna, tapi kamu tercipta seindah kilau mutiara, seperti namamu." -Rion

"Why would you blame it on destiny? Ain't life screenplay that is planned by God has no flaw?" -Tiara

PS: tiara, itself is crown in Bahasa. Ain't the author good at naming characters? ;)

"Kenapa harus menyalahkan takdir? Bukankah skenario kehidupan yang diatur Tuhan itu tiada cacat?" -Tiara

Be like flowers
Which even though silent
Yet spread the beauty
It is not my choice to be born imperfect
Yet it's my way of life
-Tiara

Jadilah seperti bunga
Yang meskipun diam
Namun menebar keindahannya
Bukan pilihanku terlahir tak sempurna
Namun inilah jalan hidupku
-Tiara

Book Question Tag I'd Love to Answer

1. What is your favorite genre (apa genre favoritmu)?
(definitely) travel, DIY, classic and modern literature, comedy books. I love the last book I mentioned the most.

(pastinya) buku travel, DIY, literatur klasik dan modern, komedi. Aku paling suka yang terakhir aku sebut. :D Hahahhahahahah.

2. What is the longest book you have ever read (buku apa yang paling lama kamu baca)?
The Fault in Our Stars. I think TFIOS is just not my thing. I can't stand imagining people being sick.

The Fault in Our Stars. Aku pikir TFIOS nggak cocok aja. Aku nggak tahan ngebayangin orang sakit.

3. What is your favorite character (siapa karakter favoritmu)?
Mutiara from the book, Remorse. She's so wise and beautiful inside and out.

Mutiara dari buku Remorse. Dia bijak dan cantik luar dalam sih.

4. Have you ever belonged to a book club (pernah join komunitas buku)?
Not yet, do let me know, if you know, 'cause I'd love to discuss and read more books with you guys.

Belum, kasih tau aku, kalau kalian join komunitas buku, soalnya aku pengen ngobrolin dan baca lebih banyak buku sama kalian.

5. What is the funniest book you have ever read (buku paling lucu apa yang kamu baca)?
My Stupid Boss. Seriously, nothing can beat rl comedy like this. I bought a few series of MSB. If I'm not mistaken, MSB 2 and so on.

My Stupid Boss. Benaran, nggak ada yang bisa ngalahin komedi kisah nyata kaya gini. Aku beli beberapa seri MSB. Kalau nggak salah, MSB 2 dan selanjutnya.

6. How many books have you read in your life (all time) (berapa banyak buku yang kamu baca (selama ini))?
Darling, I'm afraid I cannot count. There are a lot. Your question should be "How many racks?"

Nggak bisa dihitung. Ada banyak. Pertanyaannya harusnya "Berapa rak?"

7. When a friend gave you a recommendation, what important aspect made you decide to read it (pas teman rekomen buku, aspek apa yang akhirnya ngebuat kamu mutusin untuk baca)?
The person, her/himself. :)

Orangnya sendiri. :)

8. Do you listen to music while while you read (kamu dengarin lagu nggak pas baca buku)?
No, it bothers me. And, I'm not good at multi-tasking.

Nggak, ganggu. Lagian aku nggak bisa multi-tasking.

9.  Do you often read book before bed (apa kamu sering baca buku sebelum tidur)?
Sometimes, to help me fall asleep.

Kadang, biar cepat bobo.

10. Who's your favorite author (siapa penulis favoritmu)?
Raditya Dika, Ernest Prakasa, Arief Muhamad, Stephenie Meyer, Mustika N. Amalia. Kak Mustika, I'm waiting for your upcoming book. :D

Raditya Dika, Ernest Prakasa, Arief Muhamad, Stephenie Meyer, Mustika N. Amalia. Kak Mustika, aku tunggu loh buku barunya. :D

Question of the day: what book I should read next? :)

Pertanyaan hari ini: buku apa yang sebaiknya aku baca selanjutnya? :)

*English translation for this post hasn't been finished yet. The translation will be updated later.

Thank you for reading!

Sabtu, 09 September 2017

{EN/ID} How I Lost 17 kgs + UPDATED SAFE HEALTHY Diet Tips 2017


Hello, Fellas! :D I'm Steffi, a (literally) small blogger who wants to share with you the healthy and good ways to lose weight. First of all, I wanna say that any body shape is beautiful. If you have body like Taylor Swift, then cool! If you have body like Beyonce, fine! Go rock it! You're sexy.

Halo, Teman! :D Aku Steffi, blogger mungil yang mau berbagi cara diet sehat dan aman. Pertama, aku mau bilang semua tipe badan itu indah. Kalau kalian punya badan kaya Taylor, keren! Kalau kaya Beyonce, bagus! Pede aja!

PS: I just wanna tell you that I've done some trial since 2012 up to now. I've tried many kinds of diet. And, in this post, I'll tell you the most effective, healthy, and safe one, 'cause I don't want to endanger you.

PS: aku sudah coba beberapa jenis diet sejak 2012. Dan, di artikel ini, aku mau ngasih tau yang paling efektif, sehat, aman, soalnya aku ga mau bahayain kalian.

Now, in this post, I'd love to answer some of interesting questions that I got recently and frequently. And, also, telling some of important things you need to know about healthy diet that the internet hasn't told you yet in complete, but brief yet fun.

Sekarang, di artikel ini, aku mau jawab pertanyaan-pertanyaan menarik kalian yang sering aku dapat akhir-akhir ini. Dan, juga ngasih tau hal penting yang kalian perlu tau soal diet sehat, yang belum ada di internet, secara komplit, tapi singkat dan menyenangkan.

I hope you're open-minded about this and see this post as something useful for helping you to lose weight or being fit. And, always, I'd love you to be objective about this post.

Aku harap kalian berpemikiran terbuka soal ini dan melihat artikel ini sebagai sesuatu yang bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan atau tetap fit. Dan, selalu, aku mau kalian objektif soal artikel ini.

PS: English isn't my mother language.

Now, let's start! :D

As I promised, here are my before after photos.


After





Frequently Asked Question (FAQ)

1. I ever read your blog. You said that S brand gel helping the slimming process. Does it really work?
To be honest, that gel is helping the burning the fat process. So, in my opinion, it depends on how many moves you make. I could say it helps about 20%. To me, when it comes to lose weight that works best is workout.

Aku pernah baca blogmu. Kamu bilang kalau gel merek S bisa membantu proses pengurusan. Manjur nggak sih?
Jujur aja gel itu membantu proses pembakaran lemak. Jadi menurutku, balik lagi ke seberapa banyak kamu gerak. Aku bilang sih membantu sekitar 20%. Buat aku, kalau diet, yang paling manjur itu olahraga.

2. You wrote that you wear elastic corset. What brand is it?
Sorry, I can't tell you the brand, 'cause I'm afraid that I'll break one of the rules of putting something in internet. But, it's B brand. You can guess or ask me via e-mail, if you really wanna know 'bout that.

Kamu tulis kalau kamu pakai korset yang (bahannya) bisa melar. Mereknya apa?
Sorry, aku nggak bisa bilang, soalnya takut melanggar aturan penggunaan internet. Tapi itu merek B. Kalian boleh tebak atau kalau benar-benar pengen tau, bisa e-mail aku.

PS: number 3, 4, and 5 aren't questions. But, I'd love to say something about it.

3. I've been reduced my sleeping time recently, 'cause I believe sleeping is the cause of weight gain.
Oh, Honey! Rest less makes you gain weight instead. Go take a rest sometimes! 8 hours at night and 2 hours at afternoon. If you don't have that much time, only 8 hours at night is okay. First, if you don't get enough rest, your digestive system messed up (and, so your skin recovery, if you recently experienced break out). Second, if you feel tired, you might want to eat more (if you don't have a good self control), 'cause you think that eating might recharge your energy.

Aku mengurangi waktu tidurku akhir-akhir ini, soalnya aku yakin tidur adalah penyebab kegemukan.
Kurang istirahat justru bikin kamu gemuk. Istirahat sesekali! 8 jam pas malam dan 2 jam pas siang. Kalau ga punya banyak waktu 8 jam pas malam aja gapapa. Pertama, kalau nggak dapat cukup istirahat, sistem pencernaan jadi kacau (dan, regenerasi kulit juga, kalau akhir-akhir ini mengalami masalah kulit). Kedua, kamu kecapekan yang bikin pengen makan lebih banyak lagi (kalau ga bisa kontrol diri), karena kamu pikir makan bisa mengisi energimu.

4. I ate Boba's bubbles as my lunch.
Oh, Honey! Go, order food with carbs! That's not what I meant by eat less. Order 1 portion! Don't spend all of it, if you're full! Take away the rest!

Aku makan topping bubble buat makan siang.
Pesan makanan berkarbohidrat! Itu bukan yang aku maksud makan dikit. Pesan 1 porsi! Jangan diabisin semua, kalau kenyang! Bungkus sisanya!

Fyi, when I was on diet, I ate really small portion of food and almost fainted all the time, go to doctor often, and almost hospitalized. Just let you know how dangerous eat less.

Sebagai info, pas aku diet, aku makan dikit banget dan mau pingsan terus, sering ke dokter, dan hampir masuk RS. Aku cuma mau ngasih tau seberapa bahayanya makan kesedikitan.

5. I skipped my breakfast, 'cause I was almost late for school and it's also not my routine.
Go get breakfast at first break of school! Eat your breakfast next time! It's the most important meal of the day.

Aku nggak sarapan, soalnya aku hampir telat, lagian nggak biasa (sarapan).
Sarapan pas istirahat pertama! Lain kali jangan lupa sarapan ya! Itu makanan paling penting dalam sehari.

*for those who are wondering, previous post about diet had been deleted by me, 'cause I think those types of diet only work for the new me who only needs to stay in shape.

*buat yang bingung, artikel diet sebelumnya udah aku hapus, soalnya cara diet gituan cuma manjur buat aku (yang baru) yang cuma butuh jaga badan.

Diet Tips

- It'll be effective for you to swim, after gym. Gym shapes your body, swim shapes and makes your legs longer. Remembering you'll go swimming later on, don't workout too hard!  Don't workout more than 1 hour!

Bakal lebih efektif, kalau kamu renang setelah gym. Gym bentuk tubuhmu, renang bentuk kakimu dan membantumu lebih cepat tinggi. Mengingat kamu bakal renang nantinya, jangan olahraga terlalu keras! Jangan olahraga lebih dari 1 jam!

- Try yoghurt, if you're not allergic towards dairy. Oh, and, also pudding and agar agar. They taste better than other foods with fiber.

Cobain yoghurt, kalau kamu nggak alergi susu. Oh, juga puding dan agar agar. Itu lebih enak daripada makanan berserat lainnya.

- If you wanna lose weight fast, you should not take cheat day. Diet will not work, if you cheat often. Remember? Instead, try to find delicious healthy food or snack recipes on the internet!

Kalau kamu pengen cepat langsing, kamu sebaiknya nggak ambil cheat day. Diet nggak manjur, kalau kamu curang terus. Ingat? Daripada curang, cari resep makanan atau snack sehat yang enak di internet!

- Don't weigh yourself, 'cause there are only two things that might happen after knowing you don't lose any weight or gain more instead: first, you're stressed out, depressed, and then you know the drill. Something bad like anxiety could happen. Second, from that stress, you wanna eat more.

Jangan nimbang, soalnya cuma ada 2 kemungkinan setelah tau beratmu nggak turun atau tambah gendut: pertama, stres, depresi, dan kamu tau selanjutnya. Hal buruk kaya kecemasan bisa terjadi. Kedua, gara-gara stres, kamu pengen makan banyak.

- Set your role model photo (could be a fitness guru, blogger, or artist) as your lockscreen or wallpaper so that you're motivated.

Pasang foto panutanmu (fitness guru, blogger, artis) sebagai lockscreen atau wallpaper sehingga kamu termotivasi.

- Instead of setting alarm for how long workout, make a list of what you wanna exercise, then tick it, after you're finished.

Daripada pasang alarm buat berapa lama olahraga, buat daftar apa yang pengen kamu latih, terus centang deh setelah kamu selesai.

- The internet always says drink more when it comes to lose weight. But, for some people, drinking ordinary mineral water could not be fun. So, try hot greentea instead! PS: some of fitness gurus suggest infused water, but slicing fruits is a hassle for lazy people. And, I believe there are a lot of lazy people in this world. I'm one of them. LOL!

Mengenai diet, internet selalu menyarankan untuk banyak minum. Tapi buat beberapa orang, minum air putih ga enak. Jadi coba greentea hangat! PS: banyak fitness guru menyarankan infused water, tapi motong buah itu merepotkan buat orang malas. Dan, aku yakin banyak orang malas di dunia ini. Aku salah satunya. Hahahahhahah.

- Don't drink ice, it can make your fat frozen.

Jangan minum es, itu bisa membuat lemakmu jadi lemak jenuh.

- Try carbs diet! What I mean by carbs diet is eating less carbs like half portion of rice, mashed potato, and so on, not eating zero carbs. PS: and, yeah, eating less carbs means you may eat more main course. But, what I mean by eating more main course isn't beef, pork, and so on. I mean healthy foods like chicken breast and vegetables.

Coba diet karbohidrat! Maksudku kurangin karbohidrat (makan setengah porsi nasi), bukan ga makan karbohidrat sama sekali. PS: dan, ya, kamu boleh makan lauk banyak. Tapi maksudnya lauk bukan daging sapi, babi, dll. Maksudku lauk sehat kaya dada ayam dan sayuran.

- If you wanna lose weight fast, you should not eat oily or buttery foods. They might make your weight loss taking a long time, mainly abs area. PS: what I mean by oily foods and so on are  not only snacks like mac chicken nugget, so on. But, you also should not eat any pancake, etc.

Kalau pengen cepat langsing, kamu sebaiknya ga makan makanan berminyak atau bermagarin. Itu bikin berat ga turun-turun, terutama daerah abs. PS: yang aku maksud makanan berminyak, dll bukan gorengan kaya mendoan, perkedel jagung, pisang goreng aja lho. Tapi juga lauk tahu dan tempe goreng, dll.

- If you try to lose weight on abs area and don't have much time, try to do crunches for 100x in the morning, as soon as you wake up so you don't have to workout later on. Make it as routine!

Kalau kamu mau membentuk abs dan ga punya banyak waktu, coba crunches 100x pagi, sesegera mungkin, setelah kamu bangun sehingga kamu ga perlu olahraga nantinya. Jadikan rutinitas! PS: kalau ga kuat, ya istirahat dulu bentar, 10 detik.

Question of the day: what do you think about this new bilingual concept and font color?

Thank you for reading!
E-mail: xfransiscasteffi@gmail.com

Senin, 14 Agustus 2017

Outfit 3 in 1 Yang NYAMAN Dibuat Foto Instagram & Travelling + Q&A


SELAMAT HARI SENIN! :D

Semangat hari Senin buat yang kerja, kuliah, dan menjalankan aktivitas lainnya! Kali ini aku mau ngasih kalian ide outfit travelling yang pantas dibuat foto, nggak menarik perhatian orang banyak, dan nyaman dibuat polah. Aku bikin ide outfit, soalnya outfit buat travelling akhir pekan kan sebaiknya dicari dari Senin supaya hari-H nggak berantakan. Oh, ya! Aku men-challenge diriku sendiri waktu pakai outfit ini, jadi baca ya!

Di akhir ada Q&A tentang pertanyaan-pertanyaan yang akhir-akhir ini aku terima melalui media sosial. Siapa tau pertanyaanmu aku jawab disini, jadi baca sampai selesai ya!

PS: apapun yang terjadi, aku mau kalian melihat artikel ini secara objektif sebagai artikel yang ngasih informasi buat kalian. Kalau suka, ya silahkan share. Kalau nggak suka, ya kasih kritik atau saran.

Selamat membaca!










PS: satu lokasi sama Treetop


Detil outfit:
Atasan sabrina: H&M
Chanel skinny jeans: B&J Jeans
Flat shoes biru: Wakai
Tas: MCM

Outfit 3 in 1 yang nyaman dibuat foto Instagram dan travelling
1. Pantas dibuat foto
Outfit ini cukup fashionable daripada T-shirt, hotpants, dan sandal yang terlalu santai seperti mau dolan atau ke pantai, kecuali sepatunya. Maafkan! Seharusnya aku pakai flat shoes hologram-ku. Lalu alasan ke-2 kenapa outfit ini pantas dibuat foto: off shoulder lucu juga. Kalian bisa goyang-goyang pundak dan bikin Boomerang. Bakal bagus.

PS: aku mau bilang sesuatu ke kalian. Kalau salah pilih outfit, ga ada yang hukum, jadi kalau kalian pikir outfit itu lucu, ya ambil aja. Pakai! Jangan ngikutin trend! Contohnya: aku pakai off shoulder walaupun nggak lagi trend. Entah. Mungkin kalian pengen pakai nantinya? Hehheh.

"Things that are not hot are hot in Paris. But, French people, especially Parisians don't like to follow trends. So, when something is in vogue, they try not to wear it, I think." -Fabien, A Style For You, 2015

2. Nggak menarik perhatian orang banyak
Off shoulder kan terlalu mengumbar pundak, jadi kalau lagi nggak dipakai foto, ini kan di dalamnya ada karetnya, lengan bajunya ditarik ke atas. Jadi bajunya kaya baju casual biasa berlengan pendek yang masih cocok untuk travelling. Kreatif, kan?




3. Nyaman dibuat polah
Hal ini sudah jelas. Segala jenis celana panjang nyaman dibuat polah. Cuma tips dari aku, kalau kalian mau beli celana panjang yang fit body, waktu nyobanya dites dulu. Dibuat jongkok dan berdiri. Dirasain nyaman nggak. Terus hampir sobek nggak. Kalau nggak nyaman dan rasanya kaya hampir sobek, jangan dibeli.


Pakai celana panjang cukup challenging buat aku, karena seperti yang kalian lihat di foto-foto Instagramku, celana panjang bukan tipeku. Aku nggak akan pakai celana panjang, kalau bukan dresscode dari sekolah. Kali ini aku pakai celana panjang, karena mau ngasih ide outfit buat kalian. Jaman sekarang orang travelling pakai skort (gabungan skirt dan short) masih jarang, jadi aku ngasih contohnya pakai celana panjang aja yang umum dan bisa buat semuanya.

PS: aku sekarang udah nggak sekolah, jadi kalian akan lebih sering ngelihat aku pakai bawahan atau one piece. Soalnya dulu sejak SD, aku pakai bawahan seragam di sekolah selama kurang lebih 8 jam setiap harinya dan pulang pakai bawahan lagi, karena punyanya kebanyakan bawahan, buru-buru mau les, nyamannya pakai itu, dan suka pakai itu.

Skort


Q&A
Aku akan menjawab pertanyaan kalian yang aku terima melalui media sosial. Setengahnya dari Facebook, setengahnya lagi dari Instagram. Aku akan mulai dari Facebook dulu baru Instagram. Mari mulai!

1. Introduction? Thanks!
Hai! Aku Steffi. Umur 23 tahun. Asal dari Semarang. Salam kenal!

2. Kuliah jurusan apa?
Sastra Inggris, bukan Sastra Jepang. Wkwk.

3. Sekarang tinggal dimana?
Di suatu tempat, di Semarang.

4. Treetop bagus nggak, Steff?
Bagus banget! Kalau buat yang suka outbound dan hiking, bakal enjoy.

5. Ada apa aja disana?
Wahana outbound, restauran di atas pohon, tempat hiking, orang jual buah dan sayur.

Question of the day: bagaimana menurut kalian tentang ide outfit yang aku berikan? By the way, gantian kalian yang kenalin diri kalian dong! Sebutin nama, asal, dan yang mau disebutin aja! Hehehheheheheh.

Thank you for reading!
E-mail: xfransiscasteffi@gmail.com
People mostly read:
TMI (Too Much Information) Tag:

Secret Trip:

Salatiga-Bandungan Trip:

PS: aku nggak naruh link FB-ku disini, soalnya FB-ku error udah nggak bisa terima friend request lagi. Jadi follow Twitter-ku yaa! :D Mari ngobrol disana!

Rabu, 28 Juni 2017

SALATIGA-BANDUNGAN TRIP!


SELAMAT PAGI! :D

Nih, artikel buat yang udah nungguin Salatiga trip.

Awalnya rencananya cuma ke Salatiga aja; Salatiga macet, pindah Bandungan. Aku suka fleksibel gitu. Aku suka perubahan rencana. Daripada kelamaan di jalan atau satu tempat aja.

Tempatnya aku sensor, biar kalian bacanya sampai abis. Tempat yang pertama nyaman buat tinggal lama. Tempatnya nuansa Amerika-Indonesia. Tempatnya artistik banget. Tempat kedua, hotel yang saking populernya nih.. Dijadiin tempat wisata. Kenapa aku nyaranin pergi kesana? Karena ada kincir anginnya. Mendingan kesana daripada jauh-jauh ke Belanda, ya kan? Tempat ketiga, tempat yang beruntung banget aku kunjungi, karena masih kebagian walaupun udah mau last order. Dan, disitu bisa dapat 3 makanan khas sana dalam 1 tempat. Juga bisa lihat kalkun yang masih jarang banget di Indonesia.

Kalau kalian tertarik, baca ya! ;) Biar coba tempat baru juga.

☺☺☺

Trip kali ini menyenangkan berkat semua orang yang ikut. Jadi satu keluarga ikut ngasih saran mau pergi kemana. Karena yang paling sering travelling itu adekku dam yang ngajak pergi tanteku, mereka yang ngasih saran kemana. Aku mah ikut.

Pertama, ke Dancing Mountain, Salatiga. Ada yang bingung?

Aku juga. Makanya tanya ke mamaku yang pegang Waze.

Aku: "Kita mau kemana sih?"

Mama: "Dancing Mountain"

Aku: "Nggak salah? Dancing Fountain kali.."

Adekku: "Dancing Mountain. Udahlah, nggak usah ngide."

Bayangannya udah air mancur yang bisa nari atau tempat wisata. Eh, nggak taunya setelah sampai guest house.

Kata adekku tempat ini, dia yang ngasih tau temannya yang baru pulang dari liburan. Pertama kalinya sepanjang sejarah, adekku tertipu temannya. Hahhahahahahah. :D

Tapi nggak nyesal datang kesitu. Selain bangunannya bagus, owner guest house-nya ramah lagi.

Kaya yang udah aku bilang nuansanya Amerika-Indonesia. Ini terlihat dari kamar dan kamar mandinya sih. Tapi yang paling menunjukkan campuran gaya Amerika-Indonesia, ya kamar mandinya. Bisa dilihat pada gambar di bawah ada bath tub-nya sementara temboknya dari batu bata. Mandi berendam disitu rasanya kaya berendam di Bali kali ya?

Terus ada bangunan kecil di halamannya spesial untuk baca buku kaya perpustakaan gitu, tapi perpustakaan mini. Di sekitarnya dikelilingi pintu dan jendela kaca yang bisa dibuat lihat pemandangan tamannya saat istirahat baca buku atau abis minum kopi.

Ramahnya gimana? Waktu itu tau ini bukan tempat wisata, keluargaku kan mau pindah tempat, owner-nya malah mempersilahkan buat lihat-lihat gitu. Udah gitu boleh foto lagi. Nah, pas aku mau ke toilet ngelewatin meja makan, ada tante-tante (nggak tau itu saudara owner-nya atau yang nginap) nawarin aku untuk ikut sarapan lagi. Padahal aku nggak nginap dan nggak bayar juga.

Buat yang butuh peta buat kesana, klik link di bawah ini ya! :D

Google Maps: Dancing Mountain House, Salatiga








Setelah itu tujuan selanjutnya, d'Emmerick Hotel, Salib Putih. Di jalan menuju Salib Putihnya macet. Mama bilang kalau Salib Putih bagus nongkrong lama di Salib Putih aja. Waktu masuk udah lihat bunga-bungaan cantik di pintu masuk dan kincir angin dekat lobi. Udah ngebayangin mau foto-foto, eh hujan. Jadi ya udah, kita sekeluarga ke restonya dulu sembari nunggu hujannya reda. Waktu mau pesan, masnya bilang "Ini lagi ada acara. Nunggu 1 jam, nggak papa?"

Yah... Ya udah, nungguin. Toh, nggak lagi buru-buru. Makanan datangnya satu-satu. Urutan datangnya nasi goreng seafood papaku, fu yung hai adekku, terus grilled bulgogi with mashed potato-ku. Yang punya mama, karena kelamaan, di-cancel.

Fu yung hai-nya rasanya kaya Korean pancake alias lebih berasa telurnya. Adekku bilang dalamnya ada yang ada kepitingnya, tapi kepitingnya ga kerasa.

Ketika dengar kata bulgogi, apa yang ada di pikiran kalian? Daging, kan?

Nah, tapi yang datang mashed potato tebal dalam mangkuk yang atasnya banyak keju parutnya. Ternyata setelah dibongkar ada dagingnya di dalamnya. Seru sih.. Rasanya kaya nyari harta karun. Tapi dibanding dagingnya, banyak kentangnya.

Adekku nyobain, katanya rasanya kaya ada lada hitamnya. Memang ada lada hitamnya. Tapi ini nggak terlalu pedas dan nyenggrak kok.

Kalau buat orang yang nggak sabaran, aku nggak nyaranin pesan bulgogi-nya.

Nasi goreng papaku sih, aku nggak nyobain. Tapi katanya agak kurang asin.

Nah, kaya yang aku bilang kan ada kincir anginnya cuma aku nggak sempat foto disana. Kebetulan kemarin waktu aku nyari lokasinya di Google nemu ini.


Ini kan digambarnya masih dibangun. Tapi waktu aku kesana udah jadi kok.

Buat yang butuh peta buat kesana, klik link di bawah ini ya! :D

Google Maps: d'Emmerick Hotel, Salatiga






Abis makan pindah ke Tahu Serasi Oom Shin, Bandungan. Disana makan tahu, leker, sate ayam sama minum susu. Di sebelah tempat duduk-duduknya itu ada kandang kalkun, ayam, dan bebek yang dicampur jadi satu. Kandangnya tembus pandang, jadi bisa di-snapchat atau insta story. Aku pribadi mikir kalau jalannya bebek itu lucu kaya Kylie. Bisa goyang-goyang gitu. Mehehheheh. :p

Buat yang butuh peta buat kesana, klik link di bawah ini ya! :D

Google Maps: Tahu Serasi Oom Shin

Sekian cerita dari aku. Terimakasih buat yang udah baca dari awal sampai akhir! ♥

Instagram: instagram.com/fransiscasteffi
Facebook: facebook.com/fransiscastf
Google+: https://plus.google.com/u/0/+fransiscasteffi
People mostly read:
TMI (Too Much Information) Tag:
http://steffi-site.blogspot.co.id/2016/02/tmi-too-much-informations-tag-quiz.html

Secret Trip! THE WUJIL, SETIYA AJI FLOWER FARM, And More!
http://steffi-site.blogspot.co.id/2017/05/secret-trip-wujil-setiya-aji-flower.html

Kenalan Yuk!:



E-mail: xfransiscasteffi@gmail.com

Rabu, 24 Mei 2017

My NEW Pet Bunny, Choco! BONUS 8 Myths About Rabbit You RARELY Find on Internet!


Howdy! Apa kabar, Kalian? :D

Jadi gini.. Kalian kan my main. Jadi aku mau cerita segalanya ke kalian, termasuk peliharaan baruku. Jadi kemarin aku beli kelinci baru, soalnya yang lama udah nggak ada. :( Jadi pagi-pagi waktu aku bangun, aku kira dianya masih bobo. Eh, nggak taunya badannya udah kaku semua. Waktu itu, aku cuma mikir positifnya aja kalau tugasnya di dunia ini buat ngehibur aku sudah selesai.

Hmm....... Mari kita ngobrolin tentang yang baru aja! :D Kemarin aku nggak banyak pertimbangan sih.. Ceritanya aku lagi di toko buku lihat-lihat buku TOEFL, terus aku mikir "buat apa aku keluar rumah, kalau nggak beli kelinci sekalian?" Soalnya tes TOEFL-ku masih seminggu lagi. Paling aku nyisihin waktuku sejam buat latihan. Di waktu yang lainnya itu, aku bakal ngerasa sendirian banget di rumah, soalnya adek kuliah di luar kota dan orangtua kadang-kadang pergi kalau siang. Jadilah aku sama temanku, Thirsa ke Java Mall beli kelinci.

Sampai di Java ada 3 kelinci yang bisa aku pilih. Ada sepasang jantan dan betina yang warnanya favoritku (untuk peliharaan), yaitu coklat dan kelinci kecil imut berbulu belang coklat dan hitam. Kelinci jantannya lagi bobo.. :( Yang betina gemetaran. Sementara Si Kecil lagi makan dengan lahapnya dan nggak takut dilihatin orang. Si Kelinci yang lagi makan inilah yang aku pilih jadi peliharaan, soalnya kalau kelinci udah doyan makan, aku jadi tenang. :)

Duh, Dek.. Kamu duduk aja imut. :')

Nah, tuh. :D Rasa antusiasnya udah mulai keluar. Udah pengen lompat-lompat di halaman belakang rumah.

Choco sama aku nunggu jemputan. :)

Habis dari Java, aku main di rumah Thirsa dulu. Nah, nih ada 2 cerita lucu. :D Hhahahhahhhahh. Aku kan sama Thirsa pulangnya dari Java naik Go-car, pas turun, masnya nanya "Mau dibantuin, Mbak?"

"Nggak usah." Aku bilang gitu.

Dia kira aku tuh abis belanja di Hypermart dan bawa barang-barang belanjaan buat stok yang benar-benar berat. Hahahahahahhah. :D Eh, taunya kelinci..

Nah, abis gitu sampai di rumahnya Thirsa, yang punya rumah sendiri sampai terkecoh. Thirsa mikir kalau anjingnya Si Nono suka sama aku. Pertama aku didatengin. Terus dijilatin. Eh, terus dianya berdiri. Nah, ini nih yang firasatku nggak enak. Terus aku bilang sama Thirsa "Thir, dikamarmu aja bisa nggak? Tapi nggak pakai Nono ya?" -_-"

Padahal anjingnya itu suka sama kelincinya (in term of being eaten). v._.v


Di rumahnya Thirsa, walaupun sempat didekatin anjing, dia nggak gemetaran sama sekali. Hebat! :D Terus tadi siang, abis makan, aku tunjukin burung yang ditaruh diatas rak tinggi, dia juga nggak takut (kecuali aku goyang-goyangin). Dia pemberani gini, for the next, aku mau ajarin dia main perosotan. :p Hehehhehehehh.

Aku ngerasa, beli kelinci ini worth it banget sih.. :D Soalnya sesuai ekspektasi. Waktu di tokonya doyan makan, sampai rumah juga doyan makan. Malemnya, dia makan wortel 2 potong, pagi, wortel 2 potong, pagi menjelang siang, aku kasih ampas jus tadi pagi, dia makan lagi. Wah! Wah! Wah! Bayi riang, ibu senang.. *thumbs up*


Ini foto close up dia dan makanannya.

Selain itu, untung juga sih melihara dia. Aku udah dapat fotonya banyak; bagus-bagus. Surprisingly, karena dia dibeli dari kecil, usia 4 bulan, jadi masih bisa dididik dan dilatih untuk jadi fleksibel. Bisa disuruh berbaring. Terus ke depannya, mau aku ajarin ambil wortel. Kalau berdiri mah, dia udah bisa.. My boy is even better than most dogs. Dogs stand up, because humans give 'em treats. A bunny stands up for his own curiosity.

Nih, foto-foto Instagram-able-nya. :D

Matanya tu loh.. Nggak nguatin. ♥♥ Bayangin kalau pacar atau gebetan kamu punya mata kaya gini! You must be lost in his or her eyes.
That curiosity tho.. *claps*
Not Kim K kind of butt tho, but I love it. That's love.
Kaki kelinci tuh lebih panjang dari yang kalian kira loh.. :p
Akibat oshi terlalu jauh. :(
I asked him to lay downn; I want to pet his belly. :)

Kalian pasti udah pada penasaran sama namanya Si Mungil ini, kan? Aku sengaja taruh di akhir biar kalian bacanya tuntas. Kenalin! :D Si Mungil ini namanya Choco. Kak Rani yang ngasih nama. Katanya, karena dia agak coklat. Ye... Ini mah bukan "agak" coklat, Kak. Ini memang coklat. Hehehheh. Tapi, btw, makasih namanya ya, Kak! Aku sukaaa. Kedengarannya kaya nama wafer coklat.

Aku sebelumnya belum pernah ngeblog tentang binatang peliharaanku sih.. Choco, you're a keeper for sure.

Tadi siang, malah aku panggil dia Booboo. Dari kata "boo" yang berarti sayang diulang dua kali.

Sekian sesi cerita-cerita kali ini. Lanjut ke mitos atau fakta yaa! :D

Mitos atau Fakta?

Kelinci yang dipegang telinganya.

Ya, berat di kelincinya kalau gitu..... -_- Secara badannya lebih berat dari telinganya. Pegang kelinci yang benar itu caranya hampir mirip sama kalian gendong anjing. Tangan kalian ditaruh dibawah tangannya, cuma bedanya kalau kelinci, kakinya dirapatkan jadi satu supaya nggak gampang jatuh. Udah deh.. Tinggal dibawa! :D

PS: aku ngerasa pictorial di bawah ini kurang efektif. Jadi untuk pegang tangannya lihat gambar pertama dan untuk pegang kakinya lihat gambar kedua, cause we're definetely not going to touch that part. -_-



Kelinci boleh dimandikan.

Terakhir aku baca artikel blog orang tentang "bagaimana cara memandikan kelinci?" Eh, nggak taunya komedi. Sehabis dimandikan, disuruh menyiapkan tusuk sate dan cangkul. -_- Tusuk satenya buat bikin sate kelinci. Cangkulnya buat gali tanah, barangkali mau langsung dikubur. Saranku mending kalau kalian punya kelinci, paw-nya aja yang dibersihkan pakai tissue basah. Buat bulunya, cukup dikasih bedak anjing atau kucing aja kaya kalau kalian pakai dry shampoo.

Kelinci itu lebih merepotkan daripada anjing.

How? When my dog begged for dog treat, my bunny let me working peacefully.

Kalau soal poopoo-nya, kalau kalian taruh kelinci di kandang, kalian cuma bersihin tempat poopoo atau peepee-nya aja. Dan.., tempat makan dan minum.

Kelinci kan kalau pagi pasti dilepas. Kalau lagi dilepas dan ditaruhkan kandang pagar, ya udah yang dibersihin daerah di sekitar dalam yang tadi dikandangi aja. Itupun pafing. But, I found my dogs peeing and pooing inside the house yang mana perlu dipel dan dikarbol 2 kali.

Itupun poopoo-nya kelinci nggak jorok-jorok amat. Bentuknya kaya poopoo hamster atau pelette. Kalau anjing, hampir sebesar punya manusia.

Kelinci jilatin tangan kita, karena tangan kita enak atau mau mandiin kita.

Kelinci jilatin tangan kita untuk nunjukin rasa sayangnya ke kita sama aja kaya pas kita ngelus-elus bulunya.

Kelinci itu sukanya cuma makan wortel.

Nah, ini... Kalian seringkali ke-brain-washed kartun masa kecil. Kelinci mau makan banyak hal kok.. Nggak harus wortel. Brokoli, stroberi, pepaya, pisang, dll juga doyan. Cuma sebaiknya jangan sering-sering. Makanan kaya gitu sebaiknya diberikan 10%-nya aja, since kelinci mudah kembung. Kalau aku sih pagi wortel atau ampas jus (lebih lembut sih ini kalau buat bayi), malamnya pelette.

Kelinci itu gampang mati.

Kemarin aku barusan lihat ada kelinci umurnya 2 tahun, beratnya sekitar 4-5 kg. What will you say?

My previous one, dulu disini beberapa bulan atau kira-kira setengah tahun.

Kebanyakan penyebab kelinci meninggal itu karena stres. Kelinci stres, karena nggak diajak mainan, nggak dikeluarin dari kandang, atau nggak ada pasangannya. Hayo....! :D Kalian sendiri kalau kelamaan jomblo bosan, kan? Minta dikenalin sama cowok atau cewek. Nah, kelinci juga sama. Buat kalian yang sibuk, cariin kelincinya pasangan aja! Biar nggak repot ngajak mainan terus.

Kelinci itu nggak pernah tidur sama kaya ikan.

Iya kali.. Mau tidur bilang-bilang kalian dulu. -_- Jadi gini kelinci itu nocturnal, tapi kalau siang dia bobo, tapi matanya kebuka. Tadi abis makan siang, kelinciku kan lagi duduk di kandang, terus pas aku dekatin, dia kaget. Eh, ternyata tidur..

Kelinci itu bodoh.

Iyalah.. Kalau kelinci pintar, they'll rule the world.

THANK YOU FOR READING!
Pet shop: www.tokopedia.com/sweetnessshop
E-mail: xfransiscasteffi@gmail.com